Oleh: mindiwhale | Januari 29, 2010

Baksos Natal 2009

Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, perayaan Natal Prodia tahun ini juga mengadakan Bakti Sosial sebagai bentuk kepedulian dan keinginan untuk berbagi kasih pada sesama. Untuk tahun 2009 ini sasaran Bakti Sosial adalah Panti Asuhan.

Sesudah melakukan survey dengan mengunjungi beberapa Panti Asuhan di Jakarta, akhirnya pilihan Panitia jatuh pada Panti Asuhan Parapattan yang berlokasi di daerah Otista, Jakarta Timur. Di antara beberapa Panti Asuhan yang kami kunjungi, hanya Panti ini yang tidak memiliki donatur tetap. Inilah alasan utama kami dalam memilih Parapattan sebagai Panti Asuhan yang dikunjungi dalam acara Baksos ini.

Dalam rapat Panitia, akhirnya diputuskan bahwa Baksos akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2009 di sore hari seusai jam kantor agar tidak mengganggu pekerjaan. Karena keterbatasan-keterbatasan pada saat itu, diputuskan juga bahwa kegiatan Baksos kali ini hanyalah sebatas penyerahan sumbangan natura pada PA tanpa kegiatan kebaktian di sana.

Peserta yang ikut dalam Baksos ini hanya Panitia Natal dan beberapa rekan dari cabang yang berminat untuk ikut serta. Berkumpul di Prodia Tower dengan seragam Prodia kuning abu-abu, kami pun meluncur ke Parapattan dengan hanya menggunakan 3 kendaraan.

Panti Asuhan Parapattan merupakan gedung tua yang sudah didirikan lebih dari 170 tahun yang lalu. Walaupun sudah renta, tapi kondisi gedung ini masih tetap baik karena dirawat dengan baik oleh para pengurus Panti Asuhan.

Sesampainya di sana, muatan di mobil segera dibongkar dan dibawa ke dalam. Sesudah semua selesai diturunkan, peserta Baksos menyempatkan diri untuk berfoto sejenak sambil menunggu kakak pengasuh menemani kami berkeliling.

Di sore itu ternyata sebagian besar anak-anak sudah pulang dari kegiatan mereka, sehingga kami bisa mendapat kesempatan untuk mengikuti aktifitas yang sedang mereka lakukan. Ada yang sedang latihan menari dan ada juga yang sekedar ngobrol santai dengan teman-temannya.

Sesudah puas berkeliling di area Panti Asuhan, kemudian kami bergabung bersama anak-anak untuk sedikit acara ramah tamah yang dibawakan oleh Adel yang merupakan Koordinator Baksos Natal 2009.

Dengan dipandu oleh Nathan, si kakak pengasuh, mereka pun mempersembahkan lagu “Love in Action” dengan diiringi permainan gitar.

Karena hari sudah semakin sore dan anak-anak akan mengikuti acara kebaktian sore, maka dengan berat hati kami pun harus pamit untuk pulang. Sebelum itu tentu saja harus terlebih dulu dilakukan serah terima sumbangan yang kami berikan.

Adapun sumbangan yang diberikan antara lain berupa susu cair , susu bubuk, mie instant, minyak goreng, biskuit & wafer, teh celup, serta pakaian bekas layak pakai yang disumbangkan oleh karyawan Prodia.

Walaupun nilai sumbangan yang diberikan tidaklah seberapa, tapi mudah-mudahan semuanya bisa mengurangi sedikit beban pengeluaran Panti Asuhan dalam menyediakan makanan bagi anak-anak.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis disampaikan oleh Ketua Panitia Natal 2009 (Edwin) dan Koordinator Baksos Natal 2009 (Adel) kepada Nathan, salah seorang pengasuh Panti Asuhan Parapattan ini.

Barulah sesudah serah terima bantuan ini selesai, kami pamit pada pengurus panti dan beranjak ke parkiran untuk bersiap pulang. Doa penutup tidak lupa kami lakukan untuk mengucap syukur pada Tuhan atas terlaksananya acara Baksos ini.

Tapi yang namanya acara kumpul-kumpul, tentu saja belum sah tanpa foto-foto. Jadi…. ini foto terakhir sebelum bubar dan pulang ke tempat masing-masing.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: